Friday, 17 September 2010

Kebaya Siraman yang Tak Sesuai Harapan

Huff....kebaya siramanku (model disini) barusan diantar ke rumah dan hasilnya benar-benar ga sesuai harapan. Warnanya furingnya beda, detail kerah dan pinggang juga tidak sesuai permintaan. Padahal udah dikasih contoh kebaya kakakku. Modelnya mau sama persis tapi full furing.

Pas nyokap nelpon, si tante bilang kalo satin buat furing dari aku ga cukup untuk full furing. Dia udah nyari yang sama persis ga nemu. Jadi dia ganti warnanya dan beda dikit kok, katanya. Well, brokatku warna ungu muda. Satinku warna dusty pink pucat. Maksudnya kan mo kombinasi gitu..... Biar warna brokatnya keluar. Eh, diganti warna ungu silau bo'. Berasa minta biru dikasih hijau. Aksen di pinggang dan leher juga maunya warna ungu persis dengan brokat, eh jadi persis satin si tante. Langsung lemes, mual, dan migrain...

Beginilah jadinya kebaya siramanku
Kiri: Satin yang aku beli. Kanan: Kebaya siraman dengan satin si tante

Aksen di pinggang ga ada pitanya. Kainnya juga satin bukan yang doff dan warnanya sama dengan furing. Padahal, kebaya kakakku aksen pinggangnya ada pita dan warnanya beda dengan bustier.

Detail kerah kebaya siramanku

Di kerah sama sekali ga ada aksen lipit seperti kerah kebaya kakakku. Bahan satin-brokat, plus ada lapisan keras yang bikin kerahnya menekan leher. Rasanya kayak tercekik. Warnanya pun dibuat sama persis dengan bagian badan. Bikin kebaya siramanku totally plain. Datar abis kesannya.

Kualitas jahitan dan potongan jelas bagus. Aku percaya si tante mah jago. Yang aku sayangkan adalah ketidakmaunnya untuk bertanya dan "kreatifitas"nya dalam menghilangkan aksen-aksen penting. Aku ngebayangin kebayaku akan terlihat manis, soft tapi tetap eye candy. Yang ada jadinya malah silau dan plain.

Anyway, si tante menawarkan untuk membongkar kebayaku tapi aku aja yang beli furing dan bahan-bahan untuk detil lainnya. Okelah, daripada bayar 215 rb tapi ga kepake. Mending keluar duit buat beli bahan lagi. Nah loh...maunya hemat malah jadi bayar lebih. Ah, si tante nih....


Migrain,
Nia Bona

1 comments:

Fika - Delon said...

waah..iya,satin yang kamu pilih jauh lebih cantik dari satin yang dibikinin sama si tante..
mudah2an setelah dipermak hasilnya lebih oke&sesuai harapan yaa :)