Sunday, 22 August 2010

Story of Spun-bond

Hi....long time no see you all! *berasa banyak yang baca ;p*

Semingguan belakangan ini aku lagi stres-stresnya. Hampir gila mikirin pekerjaan yang aku lamar, kerjaan Abang, undangan, kantong spun-bond buat souvenir pengajian, persiapan ujian bahasa Perancis, dan lain-lain. Cae-lah...sampe kantong spun-bond aja dipikirin segitunya... Oh yeah, nyokap nanyain mulu soalnya. Pas aku tanya ke sellernya di Facebook, apa dia udah jadi kirim, dijawab udah hari Senin 'n masa belum sampe? Wedew, kalo udah sampe ya mana ku nanyain lah... Gitu dia ga nginfoin dikirim pakai apa, no resi-nya berapa, 'n ga ada inisiatif mo nanyain ke jasa pengirimannya. Pas aku tanyain dikirim pakai apa dan bilang aku juga heran kok hampir seminggu ga nyampe-nyampe. Tepatnya aku bilang begini:

iyah belom sampe mbak..., aku juga bingung masak seminggu sendiri...
kirim pakai jasa tiki apa pos indonesia yah mbak?

trus dia balasnya gini:
pake pos indo kilat khusus, masa lom sampe juga

Whew....ajigile....sampe nanya "masak2" begitu 2x ke aku..., yah aku bilang aja:
Iyah belom sampe, mbak..
Masak aku bo'ong sih...
Ya udah nanti hari senin aku tanya ke kantor pos pusat deket sini


Ga dijawab juga...... Dan, aku tambahin lagi:
Oh iyah, mbak. Mohon tolong dikirim scanan resi nya yah, buat ngambil barang sapa tau masih nangkring di kantor pos. Thanks in advance

Kurang sopan apa coba aku. Itu percakapan di wall FB-nya yah. Yang terakhir aku post itu hari Jum'at jam 4 sore. Sampai sekarang ga dibalas juga. Benar-benar ga niat jadi seller. No resi aja ga bisa ngasih, gimana aku tau dia kirim pakai nama apa dan alamatnya dimana. Ntar nanya ke Pos Indonesia-nya gimana dong?? Aku ga nuduh dia nipu apa ga karena emang kenyataannya dia GA NIPU. Tapi kasih informasi yang jelas dong ke customer, mentang-mentang aku cuma mesen 100 biji jadi dia ogah-ogahan begitu. Begini-begini aku juga pernah jadi seller, 'n ga ada cerita tuh lelet begitu waktu ngurusin nasib barang klien.

Well, every story has its good news. Thanks to Allah SWT. Kemaren pagi si Pak Pos akhirnya menelpon dan bilang barang itu sudah ada di kantor. Pertama kali ke rumah dia bilang ga ada orang, padahal nyokap di rumah aja. Tapi ya sutralah, nyokap bobo kali ye. Yang penting si Pak Pos ini punya inisiatif dan niat baik untuk langsung nelpon aku dan nanya apakah barangnya mau diambil sendiri atau mau dikirim lagi kapan. Sementara si seller?? Well, bukannya ngejawab pertanyaanku tentang resi, dia malah asik update stok barang terbarunya dan berkoar-koar tentang betapa banyak jumlah penjualannya. Huh....you look older than me, so please be a maturer seller. What's the point of uploading your photos and your profiles instead of sending me the bill of shipping? Does it make you a better seller?

Aku juga ga akan majang nama toko si seller di sini. Males banget.... Aku ga mau merekomendasikan ke temen-temen dan juga ga mau menghalangi rejekinya dia dengan ngejelekin namanya. Rasa jengkel dan dongkol jelas masih ada. Sekarang cuma bisa berdo'a semoga pesananku hasilnya bagus dan memuaskan. Amin amin...ya rabbal alamin... *kalo ga, aku jambak-jambak nih si seller*

FYI, harga kantong spun-bondnya jauh lebih murah daripada di Mayestik. Di Mayestik harganya bisa 10 ribuan lebih, sedangkan aku bayar hanya 2500 per kantong. Kalau ditambah ongkos kirim dari kota si seller juga tetap lebih murah. Oiya, biaya sablon 500 Rupiah per kantong tapi aku pesannya tanpa sablon.

0 comments: