Friday, 6 August 2010

Fitting Kebaya Akad, Panggih, Midodareni, dan Resepsi Ortu

Kemaren habis fitting kedua kalinya di Hias Rias. Puassssss banget lihat kebaya-kebaya pesananku. Belum dipayet tapi sudah kelihatan cantik. Apa karena "gantungan"nya emang yahud yah?? HAHAHAHAHA....

Kebaya putih untuk akad udah kelar, cuman ga boleh dipajang di blog yah. Kata nyokap, ada kemungkinan mo dipakai buat Akad. Jadi nyokap masih berharap aku bisa pakai putih pas Akad dan salem pas Panggih. Aduh...aku jadi bingung lagi mo pakai kebaya apa yah buat prewed nanti???? Padahal udah terlanjur nyantai-nyantai...

Kebaya resepsi nyokap juga udah jadi. Bagus jatuhnya di badan. Eh, belum kelar ding... Masih mau ditambahin aplikasi tile di bagian kutu baru. Untuk kebaya full furing tanpa bustier ini, total damage: 400 ribu. Sedangkan kebaya akad nyokap yang baru dimasukin, diperkirakan menyedot dana hingga 450 ribu, bermodel Kartini klasik.


Kebaya Midodareni


Bahan kebaya midodareni (termasuk satin) dibeli di Pronto Moda, Mayestik, dengan total harga tidak lebih dari 350 ribu. Aku lupa pas-nya berapa hehehe... Inspirasi modelnya adalah kebaya Marga Alam yang dipakai Maudy Koesnadi di rubrik Mode majalah Kartini edisi Tahunan Tren 2010.
Modelnya ga persis banget. Ada beberapa perubahan di sana-sini, terutama di bagian leher. Punyaku bakal lebih tertutup. Aplikasi di bagian bustier juga ga sepanjang itu karena nanti aku bakal lebih banyak pose duduk manis di sebelah tempat tidur. Kalo kepanjangan takutnya malah ga keliatan modelnya pas difoto.
Habis fitting, nyokap minta ditambahin payet biar lebih meriah *huhuhu...kayak dugderan aja meriah..;p*. Sebelumnya emang belum pake payet.

Total damage:
*belum ketahuan*
Bustier: 300 ribu
Kebaya: 300 ribu
Payet: 100-200 ribu


Kebaya Akad

Uhuhuy....aku suka jugaaaaa... Kebetulan bahannya udah berpayet, berbordir, dan berpola. Tadinya mo dipakai kakak pas akad-nya 4 tahun yang lalu.

Total damage:
600 ribu
Bustier: 250 ribu
Kebaya: 350 ribu


Kebaya Panggih

Yang ini juga akhirnya ditambahin payet lagi biar bling-bling. Bahannya tulle salem dengan aplikasi bunga-bunga beludru. Love the color very much! Modelnya ambil dari kebaya Ferry Daud dengan warna yang sama.
Begitu lihat kebaya ini di Buklet Kebaya 2010 majalah Perkawinan (Graceful Kebaya - Inspirasi Keanggunan 2010), aku langsung pengen punyaaaaa!!!! CUANTIK BUENER... Uhuy kebetulan sekali aku punya bahan yang warnanya sama hihihi....

Total damage:
*belum ketahuan*
Bustier: 250 ribu
Kebaya + payet I: 750 ribu
Payet II: 300-400 ribu


0 comments: