Tuesday, 20 July 2010

LULUS! Diet Garam 13 Hari

Finally, aku lulus diet garam 13 hari. Berat badan turun sebanyak 5 kg. Yang semula 61 kg, jadi 56 kg. Lumayan mantep kan bo'! But your eating habit juga bakal menurun drastis! Aku yang semula mampu makan dua porsi, sekarang setengah porsi pun udah berasa eneg kekenyangan. Biasanya kuat minum satu gelas low fat milk rasa coklat, sekarang 3/4 gelas aja udah mual. Alhasil, kemaren dan hari ini perutku sakit melulu. Jadi tiap makan aku kurangi sedikit demi sedikit porsinya sampai nemu porsi yang pas untuk ukuran lambung "baru"-ku.

Pengen nyoba? Ini menunya:

DIET GARAM 13 HARI

MENU DIET 13 HARI
PANTANGAN : GARAM (ASIN)
SYARAT :
1. Satu hari minum 8 gelas besar air putih (jangan air es), kurang lebih 2 liter air putih
2. Daging bistik digoreng dalam Danish Butter/Minyak Jagung/Butter unsalted (tawar)
3. Sayuran biasanya 1 ikat bayam, jangan direbus terlalu lama (tanpa garam), dan selada dimakan mentah
4. Makan malam terakhir pk. 18:00
5. Air putih dapat diminum setiap jam
6. Sebaiknya tinggal di rumah karena kita buang air kecil bisa mencapai 8x sehari
7. Buang air besar jarang sekali karena hampir semua makanan diserap oleh tubuh
8. Diet ini hanya menghilangkan lemak, jangan takut ada efek sampingan

KEUNTUNGAN :
1. Diet ini jika diikuti betul-betul (tidak menyimpang sedikitpun), akan menurunkan berat badan anda 7-8 kg
2. Diet ini telah diselidiki bahwa keadaan kimia di dalam tubuh semakin baik, sehingga tidak ada kemungkinan untuk bisa menjadi gemuk lagi
3. Asalkan setelah hari ke-14, makannya secara normal kembali (tidak berlebih-lebihan)
4. Diet ini cukup dilakukan sekali dalam setahun

YANG PERLU DIPERHATIKAN :
Apabila lupa, tiba-tiba makan sesuatu yang menyimpang dari diet ini, misalnya hari ke-4 atau misalnya sudah hampir selesai (hari ke-12), diet ini harus diulang lagi dari hari pertama. Sebab nantinya walaupun berat badan kita turun, tetapi kemungkinan untuk bisa gemuk lagi akan terjadi dengan adanya penyimpangan tersebut.


MENU DIET :
Hari ke-1 dan ke-8 :
Pagi : 1 cangkir kopi/teh dengan 1 sendok gula equal
Siang : 2 butir telur rebus matang + 1 ikat bayam direbus sebentar + 1 buah
tomat segar
Malam : 100 gr daging bistik goreng + slada diberi jeruk citrun/jeruk nipis


Hari ke-2 dan ke-9 :
Pagi : 1 cangkir kopi/teh dengan 1 sendok gula equal
Siang : 60 gr bistik goreng + slada + 1 buah segar
(jeruk/semangka/ belimbing/ jambu raksasa)
Malam : 120 gr ayam kukus + 1 gelas susu nonfat tanpa gula


Hari ke-3 dan ke-10 :
Pagi : 1 cangkir kopi/teh + 1 sendok gula equal + 1 potong roti tawar bakar
Siang : 2 butir telur rebus + 1 buah tomat + 1 buah segar + 1 ikat
bayam/kangkung
Malam : 120 gr ayam kukus + slada yang ditaburi jeruk citrun/nipis


Hari ke-4 dan ke-11 :
Pagi : 1 cangkir kopi/teh + 1 sendok gula equal + 1 potong roti tawar bakar
Siang : 1 telur rebus + 1 wortel (rebus sebentar) + 1 potong keju non fat
Malam : 1 mangkok penuh pepaya ditaburi jeruk citrun/nipis + 1 gelas susu non
fat tanpa gula


Hari ke-5 dan ke-12 :
Pagi : 1 wortel besar mentah diparut kasar ditaburi jeruk nipis
Siang : 120 gr ayam kukus dengan sedikit saus mentega yang tidak asin
Malam : 60 gr bistik goreng (minyak jagung) + selada mentah + bayam direbus sebentar


Hari ke-6 dan ke-13
Pagi : 1 cangkir kopi/teh tanda gula + 1 potong roti tawar bakar
Siang : 120 gr ayam kukus + selada yang ditaburi jeruk nipis
Malam : 2 telur rebus + 1 wortel besar mentah parut ditaburi jeruk nipis


Hari ke-7
Pagi : 1 cangkir kopi/teh tanpa gula equal
Siang : 60 gr bistik goreng + 1 buah segar
Malam : Dilarang Makan


Menurut yang aku baca di Internet, diet ini juga bagus untuk penderita penyakit jantung dan hipertensi. Nah, karena aku punya penyakit maag dan tekanan darah rendah, otomatis badanku jadi luar biasa lemas. Jadi aku "dopping" pakai Mylanta dan Sangobion biar ga tepar seharian. Kalo malam berasa lemas, mending minum air putih satu gelas penuh dan langsung tidur.
Good Luck!

PS: Masih ada 7 kg lagi yang harus dilangsingkan ^o^

9 comments:

eRk said...

:'(
tolong kasih gue tips supaya naek 10kg :'(
*nangis kejer

Nia Bona said...

minum Weight Gain!!!
minum Combantrin (kalo-kalo ternyata cacingan)
begadang sambil ngemil (tidur jam 11 selama seminggu sambil ngemil keripik kentang)
Setiap makan siang minum Milkshake, jangan cuma es teh manis
Bangun tidur makan coklat, mo berangkat kantor makan coklat, jam 10 makan coklat, habis makan siang makan coklat, jam 4 makan coklat, mo pulang kantor makan coklat, mo tidur makan coklat
Do it in a month :P

riesta said...

waaaa,,,congratz ya...
berhasil euy....
aku pengen nyoba,,,tapi klo pas lagi hari kerja males banget...
hehhe

indi guritno said...

Nia..

Bistiknya diapain masaknya supaya ga enegh, soalnya aku anti daging merah :(

Boleh diganti ikan ato ayam ga ya :(

Nia Bona said...

RIESTA,
hihihihi makasih say...
iyah...lemes banget soalnya. Beneran deh...

INDI,
mendingan diganti ayam kukus lagi aja yah, say
kalo aku, dagingnya dipotong kecil2 dulu sebelum digoreng. Jadi pas makan ga eneg banget liatnya

miss.acie said...

waaahhh kereeennn...
aku baru nyoba 2 hari pas hari ke 3 pasti udh ga kuat lg..

klo aq dagingnya direbus aja :D tp tetep eneg

sejauh ini udh turun 2 kg :)

Anita is my name said...

Kalau keju non fat nya beli dimana? apa merk nya yah? apa di carrefour ada?

Terima kasih

Anita is my name said...

Keju non fatnya beli dimana? Merk nya apa trs di carrefour ada gag?

Tengkiyu

Nia Bona said...

@miss acie: iyah, tetep kangen bumbu deh pokoknya :D

@anita: hmmmm, aku ga nemu juga, padahal udah nyari kemana-mana. Akhirnya pake yg low fat...