Wednesday, 23 June 2010

PreWed Day 1: Menteng-Kemang-Kota

Huhuhu..ngutang cerita sesi prewed nih... Ma'apkeunn...

Kuceritakan sekilas aja yahhh hihihihi.... 16 kedipan mata deh ^o^ *apa'an coba?*

Demi kelancaran jalannya pemotretan, aku nginep di rumah kakak di Kota Wisata. Venue prewed-nya emang jauh dari sana. Tapi bisa berangkat bareng dan bisa dibantuin rias. O'onnya, I was a little bit careless about make-up artist thing. H-1 baru aku sadar kalo mungkin salon jilbab di Cibubur belum buka pagi-pagi buta. Dan ternyata benar sodara-sodara!! Yah mau apalagi, malamnya aku dan kakakku riweuh (ribet) belajar bikin jilbab gaya. Alhamdulillah aku berhasil bikin sendiri malam-malam.

Paginya pun begitu, riweuh lagi dandannya hahaha... Rasanya pengen nangis tapi kan yah ga mungkin... Ya sutralah aku didandanin kakakku trus habis itu bikin jilbab. Berhubung malamnya kakakku harus bobo-bobo-in para batita, streslah aku memutar-mutar kerudung sendirian huhuhuhu.
Beginilah jadinya...

Kelar dandan, kami berangkat ke venue pertama sambil jemput Abang di Karet Kuningan. Tujuan kami hari itu adalah:
  1. Taman Menteng
  2. Kedai, Kemang
  3. Taman Bunga (Puncak)
Begitu sampai di Taman Menteng, mood-ku drop. It was so wet!! Habis hujan gitu... Rumputnya becek dan tanahnya lembek. Otomatis hak sepatuku menancap manis tiap jalan atau berdiri di atas rumput. Terpaksa deh jalan 'n berdiri sambil jinjit. Kalo ga jinjit, bisa jatuh ke belakang T_T. Udah gitu Abang tiap sesi candid ngajak ngobrolnya yang bikin aku keki. Misalnya: "Adek tadi makan apa?" padahal aku lagi kelaparan karena belum makan. Atau: "Kok bibir Adek pecah-pecah gitu??" ARGHHHHH..... Mungkin aku senewen gara-gara hari pertama period. Jadi bawa'annya sebellllll ajaaaa.....

Kelar pemotretan di Taman Menteng, kami pindah ke Kedai di Kemang. Di sini kami ganti kostum. Bah!!! Repotnya bikin jilbab gaya di toilet... Akhirnya nyerah pakai kerudung kayak sehari-hari aja. Lumayan lama loh kami di Kedai. Pakai istirahat makan siang dulu sambil nungguin spot yang mau dipakai kosong dulu. Nah! catat yah... Kalo mo prewed di Kedai mending pas banget sebelum jam bukanya. Kami sampai sana jam 11 kurang, sementara mereka buka jam 11. Jam 11.30 pengunjung lain udah mulai berdatangan.

Jam 1-an kami berangkat dari Kedai ke Kota Tua area Museum Fatahillah. Ga sempat ke Taman Bunga yang super aduhai itu, hiks. Tenang...sedihnya ga lama kok ^o^. Di area Museum Fatahillah yang luar biasa ruameeee ituuuu..., sesi pemotretannya ternyata seruuu... Abang malah ketagihan naek sepeda ontel. Pas aku ngebonceng, sepedanya malah ga stabil dan sering hilang keseimbangan. Bukannya senyum atau ketawa-ketawa malah jerat-jerit horor. Sampai diketawain orang-orang yang lagi kongkow disana. Whew...

Sebelum Maghrib, kami udah jalan pulang *kayaknya ;p*. Soalnya udah mulai gerimiss...huhuhu. Yah begitulah cerita prewed bagian pertama kami ^-^. Thanks a lot buat Mas Arief dan Mbak Ari!!!

10 comments:

vinCuy said...

Hi Opi..blognya seru dehh helpful banget :)..
Mo nanya dehhh..wkt poto di Kedai, di-charge ga siy ama mrk-nya..soalnya aku lg cr lokasi poto yg free kl bs..haha..kl cm bli mkn/minum sih gpp deh :).

Thanks yaaa..

Nia Bona said...

Hai Vincuy...maap namanya kurang N say... Opin atau Nia hehehe... --> bawel yah sayah ;p...

thanks a lot, vin! Makasih yah udah mampir...^o^

iyah, di Kedai ada minimal purchasenya, untuk 1-4 orang min. pembelian 250ribu. Kalo aku bilang sih lumayan banget, karena tempatnya keren abis. Tiap dinding dan sudut dekorasinya beda. Jadi bisa dapat banyak background.

U're welcome ;)

vinCuy said...
This comment has been removed by the author.
vinCuy said...

Hoaaa maafkeun yaa jeung Niaa..hihi maklum sokakrab.com jd salah ;p. Eiyaa tengkyu info soal Kedai, spertinya emg worth jg kl hny minimum order ky bgitu. Btw rncananya aku mo ad yg casual n ad yg rada resmi, di Kedai ada spot bwt poto yg agak serius ga ya? Abis dsana seru bgt suasananya pas utk casual. Hihi maaf ya bawel soalnya lg pusyiing..tengs jeuung Niaaa :)

Nia Bona said...

hahaha...gpp, jeung

haduh...resmi yah... kayaknya masih semi formal deh adanya. Karena interiornya kurang serius :). Kalo mo serius coba di Bistro Praline deh, aku juga rencananya mo foto di situ hehehehe

vinCuy said...

Yaa amploppp dasar vinCuy gaptek, kasi komen brkali" kirain ga kekirim ;p. Hmm ga yg formal" amat siyh bu, suka geli sndiri kl poto serius gitu ehehee..
Wah Praline Bistro dmn ya tuw? Fee-nya brp? Duh maap yaa ngerempongin yg bntr lg 'lulus' :D. Didoakeun lancaarrr..

Nia Bona said...

Hihihihihi....gapapa, vin, santai aja jeung ;)

ohhh...kalo kostumnya macam dress dan cowoknya pakai kemeja masih bisa. Kamu ada imel ga? aku kirimin imel link contoh foto-foto di Kedai dan Praline deh, soalnya di webnya vendor foto yang kebetulan aku ga pakai :)

Kalo Praline sejam-nya 350rb tanpa makan dan kayaknya sebelum jam buka, yang di Kemang lagi relokasi, jadi tinggal yang di Cipete. Keterangan lebih lanjut bisa dilihat di link ini yah ^-^
http://pralinebistro.com/photo.html

Nia Bona said...

@Vincuy,
eh tapi ini deh web address-nya hahahaha...
http://www.facebook.com/pages/Jakarta-Indonesia/Luminaire-Photography/53068043672?v=photos#!/album.php?aid=126901&id=53068043672

lokasinya Kedai 'n Praline (aku ga tau Praline Kemang apa Cipete yah, jeung)

dwi said...

slm kenal mb'nia bona...

kbetulan ak jg lagi cari2 info prewed, kyanya tertarik deh di kedai kemang, ehm kan disana dikenakan charge 250rb ya,, trus makanan/minumannya bisa dipilih sesuai maunya kita ga sih mba??

mba' aku boleh dikirimin contoh foto-foto di Kedai. Buat nyocoki sm pakaian yg nantinya mau aku pakai.

thnks sblumnya ya mba'' ^_^

Nia Bona said...

Dwi,
salam kenal juga yah...:)
oh karena minimal purchase berarti bebas pesen apa aja, pokoknya minimal jumlahnya 250rb untuk 1-4 atau 1-3 orang, sori aku agak lupa... Kalo jumlah orang lebih dari itu, syarat jumlah pembelian juga berubah.

Ohiyah, ada foto-foto punya Luminaire yang cantik2 banget kebetulan lokasinya juga di Kedai. Alamat link-nya ada di commentku yang persis di atas comment kamu yah :). Aku sendiri baru dikasih satu hasil foto prewed di kedai hehehe...di postingan http://journey-of-opinia.blogspot.com/2010/08/sneak-preview.html

Hope it helps! ^o^