Thursday, 20 May 2010

Persiapan Numpang Nikah

Nyumbang informasi dulu ahh..hehehe...

Senin kemaren gw akhirnya pergi juga ke KUA setiabudi untuk nanya2 pengurusan numpang nikah. karena kita akan menikah di gedung yang terletak di rasuna said maka secara otomatis kita harus ngurusin yang namanya numpang nikah. Sedikit informasi, kita berdua sebenarnya belum warga jakarta karena masih punya KTP sesuai dengan daerah asal kita masing2..gw dengan KTP medan dan adek bebeib dengan KTP semarang nya.
Berhubung belum punya gambaran dimana posisi KUA setiabudi, maka diputuskan bahwa senin pagi menggunakan ojek untuk mencari alamat KUA setiabudi yang terletak di Jl. Setia Budi Barat 7. Kantor KUA nya satu area dengan kantor camat, tapi KUA nya terdapat di bagian belakang dan plang KUA nya juga tidak terlalu besar.
Karena ini baru pertama kalinya ke KUA, untung nya gw diterima dengan sangat baik oleh petugas KUA yang bernama ibu Afifah. setelah bertanya "maaf bu, kalo mau tanya2 soal numpang nikah dimana yah?? " eh si ibu malah nyuruh duduk dulu, dan dia mulai pertanyaan "kapan yah rencana nya? dan dimana?" setelah dijawab seperlunya, mulai lah dia mengeluarkan kertas "Persyaratan Pendaftaran Nikah". nah berhubung kita berdua dari luar kota jakarta, maka kita berdua mesti mengurus di daerah masing, maka berikut adalah syarat yang harus kami penuhi :

*(sesuai asal masing2 mempelai)
  1. Surat Pengantar dari RT dan RW setempat*
  2. Surat keterangan dari kelurahan setempat* (Model N1, N2 dan N4).
  3. Foto copy KTP dan kartu keluarga
  4. Pas foto 2x3 Cm ( 4 lembar)
  5. Bagi calon mempelai yang berdomisili diluar wilayah kecamatan setiabudi harap meminta surat pengantar numpang nikah/rekomendasi dari KUA kecamatan setempat*.
  6. Surat pernyataan belum pernah menikah
  7. Foto copy KTP wali (mempelai wanita)
nah berarti kita harus ngurus di daerah masing, jadi gw harus menyelesaikan part nya gw dulu, baru ntar di bawa oleh adek bebeib ke semarang buat pengurusan part nya adek bebeib.
selain syarat tersebut diatas, si ibu juga memberikan beberapa form yang harus kami isi berdua yaitu :

  1. Surat persetujuan mempelai (Model N3)
  2. Naskah penasihatan calon pengantin
  3. dan contoh Surat pernyataan yang harus dibubuhi maerai Rp6000
nah..itu lah hasil dari kedatangan gw ke KUA setiabudi..

untuk info lebih lengkap bisa menghubungi KUA Kec.Setia Budi Jl.Setia Budi Barat VII / 8K Telp. 5261876

Untuk alamat lengkap KUA di jakarta bisa klik disini

oke ini dulu deh info nya...

5 comments:

Nia Bona said...

IHIY....cuit cuit...
si Abang udah mulai nge-post disini...
Gitu donggg hihihihi

Ria Dewi and Dewangga said...

Pantesaaaaan..... (-_-')/
td gw sempet bingung pas baca kalimat:

gw dengan KTP medan dan adek bebeib dengan KTP semarang nya.

Ternyata..eh..ternyata...
Hehehheeee....

Klo aku dulu nulisnya ngumpet2 jeng, si-mas baru tahu aku punya blog jg baru sekarang2 ini ketahuannya dan dia seneng bgt katanya hehehee ^^

Nia Bona said...

HIHIHIHIHI....
iya nih, aku malah belum ada postingannya aja udah heboh pamer :))

Hoh?? udah ketauan sendiri apa pamer juga? :p

Ria Dewi and Dewangga said...

ketauannya gara2 sering ketauan OL di FB mpe larut malam, penasaran dong dia gwe ngapain aja gk mungkin FBan betah bgt heheheheee...

Nia Bona said...

OHHHH....hihihi...kirain lo senarsis gue..maapkeun..sudah "menuduh" yang iya iya :P