Monday, 24 May 2010

Outdoor Party at Gd. Arsip Nasional RI: Tjuatja jang Aneh!

Bonjour tout le monde! Comment ça va ? J'espère que tu vas bien! Moi, ça ne va pas bien...
Hiks...
Udah 2 hari ini aku menci-menci (baca: BAB super agresif). Mungkin karena kebanyakan kondangan pas wiken.

Sabtu malam, aku 'n Abang nemenin mama kondangan di Gedung Arsip Nasional RI (mari kita singkat jadi GANAS). Oh yeah, aku sangat antusias karena emang belon pernah ke sana sama sekali. Dulu pas masih outdoor-wedding-party minded, sempat pengen banget bikin resepsi di GANAS. Kalo lihat foto-fotonya di Weddingku.com, suasana di sana super elegan dan cantik. And also, it looked so vintage too. Berasa jadi putri kerajaan hehehe...

Kali ini yang mengundang kami adalah tetangga di seberang lapangan. Uhuy, pucuk dicinta ulam tiba. Udah lama aku penasaran sama venue yang katanya kalo mo "numpang" prewed fee-nya 500 ribu ini *d'oh!*. Deg-deg-an juga kalo ntar tiba-tiba ngebet prewed di sana hahahaha... Lima ratus ribu bisa buat prewed sambil makan di dua cafe di Kemang.

Malam itu aku udah siap-siap pakai baju yang praktis dan selop yang ga licin. Sayangnya aku ga punya wedges buat ke pesta. Ya sutralah...pake high heels...siapkan mental untuk "menghujam" bumi, atau mencungkil-cungkil tanah hihihi... Ini Abang yang motret. Kami lagi nungguin nyokap yang baru ngelewatin Harmoni. Kesampean juga diriku foto di GANAS ^o^

Kelar foto-foto, nyokap akhirnya sampai dan kami pun masuk. Pertama masuk, kami isi buku tamu dulu *ya iyalah...*. Souvenirnya sendok+garpu kecil dengan kemasan warna merah. Selesai isi buku tamu (dan tentunya masukin amplop), kami menuju taman. Dari situ aja udah kelihatan kerlap-kerlip dekorasi di taman tengah. Nah, belum lagi sampai ke taman, kami "dihadang" meja panjang penuh foto. Yang penampakannya seperti berikut: Sorry, rame benerrr...yah... Motretnya pas mo pulang sih hehe..

Sampai di taman, deng dong! Udah crowded gitu. Padahal masih pembukaan acara. Pengantin dan keluarga lagi bersiap-siap mo toast. Para undangan yang di baris depan pun sibuk meng-estafet-kan gelas-gelas berisi wine. Kami di baris kedua dari depan, diam-diam aja. Dan akhirnya yang punya hajat pun toast, dan gelas-gelas lainnya pun diangkat tinggi-tinggi. I wish there were coke!

*....bla...bla..bla...*, akhirnya tiba juga waktunya makan...! HAHAHAHAHAHA!!! Mari kita mulai dengan salad buah... Hmm...nyam...nyam... Kelar makan salad, kami menuju ke gubukan di teras bangunan. Slurp..., ada sate ayam!! Penampakannya kayak yang enak hehee... Lalu...lalu...disitulah tiba-tiba mulai gerimis... Dan akhirnya HUJAN!! Kemudian, dimulailah perjuangan berburu makanan di koridor yang sempit dan penuh dengan para tamu yang berteduh.

Kami jadi males makan?? Tadinya! Tapi lama kelamaan semangat lagi :p. Buktinya kami tetap menyantap masakan Bali Indah Catering sbb:
  • Salad Buah --> enak, tapi susah makannya karena potongannya kecil-kecil dan makannya pakai garpu
  • Sate Ayam --> enak.......! Gede-gede pula hehehehehehe
  • Tekwan --> lumayan... Pas banget karena udaranya lagi dingin... Anget-anget..slurp!
  • Dim Sum --> lumayan dan ga amis
Sebenarnya masih banyak menu yang lain tapi karena hujan yang lebat dan gubukan lainnya ada di sisi seberang tempat kami berteduh, akhirnya kami memutuskan untuk pindah ke bangunan depan. Kami berteduh di sana sampai hujannya ga deras lagi. Then we went home.

Hanya ini foto "liputan" yang bisa kuambil dari mulai hujan, hujan reda, sampai hujan lebat lagi. Dekorasinya lebih banyak ke lampu seri. Dan, INGAT: kalo mo pesta outdoor kayak gini, lebih baik pilih pelaminan yang ada atapnya. Mo panas, mo hujan, akan lebih baik kalo ada penutup atasnya. Sayang sekali... padahal udah cantik semua loh..huhuhu... Emang cuacanya yang lagi aneh, Mei begini kok sering hujan. Semoga kedua mempelai dan keluarga tetap berbahagia. CONGRATULATIONS!


0 comments: