Monday, 24 May 2010

Gemal & Tia: Semarak Pulau Seberang

Kalo Minggu siang kami ke resepsi pernikahan Ikhwan + Ika, malamnya kami ke nikahannya Gemal & Tia. By the way, berhubung mules-mules ku kumat lagi. Aku bakal nyeritain dengan cepat aja yah ^-^.

Di perjalanan ke TMII, Citra ngirim SMS. Dia bilang kalo aku 'n Abang harus hati-hati sebelum masuk ke ruangan resepsi karena di Sasono Adiguno ada 3 ruangan resepsi. That's why, sebelum turun dari taksi, kami ngecek dulu nama pasangan pengantin yang tertera di papan bunga. Benar: Tia & Gemal. Gemal ini teman sekantor Abang dan sempat jadi teman satu departemen-ku juga (Aku 'n Abang = cinta bersemi di kantor). Kebetulan Gemal dan Tia satu tempat kuliah juga dengan ku, angkatan mereka setahun dibawah angkatanku.

Di kanopi depan, ada sebuah kereta (kuda) antik yang tadinya kupikir dipakai Gemal & Tia datang ke situ (hehehe... imajinasi berlebihan). Dan ternyata, pintu masuk tempat resepsinya ga sebesar yang aku kira. Di dalam, kami ketemu banyakkkkk...banget anak-anak 2003, "adek angkatan"ku. Dan juga teman-teman kantor Abang, yang tentunya teman-teman ex-kantor ku.

Resepsi malam itu bertradisi Padang & Aceh. Seru banget yah ternyata... Aku baru kali itu loh ngeliat langsung pengantin wanita ikutan menari bareng sama penari-penari. Kudu belajar nari dulu dong yah....?? Tenang...., ntar kita belajar jalan jongkok buat sungkem aja yah, Abang, hehehe..Dekorasi pelaminan dan busana adat sepertinya pakai jasa Citra (bukan Citra temenku yah..). Warna dekorasi lagi-lagi merah-gold seperti palet dekorasi resepsi Ikhwan + Ika. Untuk catering, Gemal & Tia pakai jasa Adhika Catering. Yang berhasil kami makan:
  • Aneka Pasta --> cuma kebagian lasagna dan aku kurang suka. Bumbunya terlalu pekat.
  • Sate Ayam --> ini Abang yang nyicipin banyak, aku lupa rasanya.
  • Es Puter --> enakkk, aku udah lama ga makan es puter... ASIKKK!
  • Nasi Lemak --> aku cuma makan nasi + rendang. Rendangnya kurang nendang.
Dan, yang paling aku suka dari resepsi pernikahan Gemal & Tia adalah... JRENG JRENG JRENG!!! Souvenirnya!! Gendut begini nih... Hayo tebakkk isinya apa..?Tempat tissue dengan lis motif songket. Cool! Ntar buat di kost-an Abang aja ^o^
SELAMAT yah buat Gemal & Tia!!!

0 comments: