Wednesday, 31 March 2010

Literally Flying on Woven

Deuh...ga bisa bobo lagi nih. Mungkin gara-gara tadi sore ketiduran sampe jam 7 kurang. Sekarang malah heboh browsing kain tradisional hohoho...

Berawal dari hunting bahan seragam keluarga, lalu hunting seserahan. Aku jadi fans berat bahan/kain. Kayaknya kalo ada yang aku suka, duit ada, maen beli aja. Ga tau deh kapan dijahitnya 'n mo dibikin apa. Investasi kekekeke....

Puncaknya pas kemaren ke pameran PKBL di JCC. Wah.........senang banget rasanya bisa memanjakan mata, ngelihat kain-kain tradisional yang warnanya cemerlang. Takjub geto aku! Sayangnya, status pengangguran bikin aku jadi takut nanya-nanya. Padahal ga ngaruh kan yah?? hehehe... Disana akhirnya ga jadi beli kain buat seserahan (2x loh kesana). Aku malah beli kain batik garutan warna salem, dan sarung batik cirebon buat mama. Murah tapi warnanya cantik. Abang juga beli penutup galon dan taplak meja kecil buat kulkas barunya kikikiki...

Eits, jangan salah! Hari itu kami tetep jadi belanja buat seserahan. Bukan di JCC PKBL, melainkan di MAYESTIK!! Yippie!!
Sebelum ke PKBL, kami ke Mayestik dulu. Aku udah naksir berat sama kain sari India di Toko Mumbay. Tragisnya, ternyata kain yang aku mau udah ga ada. Ya iya sih...udah lewat 2 minggu tapi kan sebenarnya masih ada 2 warna lagi huhuhu. Ada kali yah 1 jam-an kami di sana. Aku sibuk mondar-mandir dengan tampang stres, milih kain sari yang lain. Abang ngeliatin sambil duduk. Bongkar ini, geleng-geleng. Bongkar itu, hela napas panjang langsung liat yang lain. Mungkin mbak-mbaknya udah pengen ngejitak aku saking dongkolnya.

Di meja paling kanan, di depan 2 macam kain.
Ce: (Lemas) Bagus yang mana? Ini atau ini?

Co: Pilihlah... Masak tanya Abang lagi? Begini saja tanya Abang. Abang capek.. Adek yang pilih sendiri lah..

(jieh...sempet-sempetnya aku dengerin)


Akhirnya aku nanya ke Abang boleh ga kalo kain songket India aja yang dibeli. Sebetulnya aku udah ada taksiran warna pink-hitam, cuma berhubung harganya cukup mahal jadi ga tega. Syukurlah si Abang ternyata ngebolehin... Kami beli yang silver-ungu, pilihan Abang.

Di meja yang sama, di depan 3 set songket India.
Aku: (kening berkerut-kerut) Yang mana?

Abang: Yang itu aja (nunjuk ungu silver)

Aku: Hmmm.... Yang ini aja?? Mbak, yang harganya segini tapi warna kayak gini (ungu silver) Ada ga??

Mbak: Wah ga ada tuh, Mbak

Aku: Hm.... (tampang stres) Jadi gimana, Abang, yang mana??

Abang: Lha?? Adek ini gimana? Udah dikasih budget segitu kok masih bingung juga?

(Huhuhu..makasih banyak yah, Abang... Emang TOP abis nih si Abang. Maapin aku...huhu..yang ngeselin ini T_T)


Nah, sekarang aku lagi eyeing Kain Tenun Ikat Troso (Jepara) 'n Endek Bali. Harganya dibawah 300 udah bagus. Aku baca di FashioneseDaily, ada yang dapat 175ribu endek bali di hari terakhir PKBL. Warnanya juga eye-candy. Mo cari warna biru, coklat, atau yang ada merahnya. Kasian juga si Abang dikasih warna pink-ungu-salem melulu huhu...

Kalo yang ini cantik-cantik banget! Sepertinya mahal...

Paling suka yang PINK!! (pastinya..) dan yang paling kanan bawah. Kalo beli mo bareng Abang lagi ah..., biar dipilihin hihiihii...


Menunggu INACRAFT & ADIWASTRA,
Bride-to-be

0 comments: