Saturday, 6 February 2010

BrideZilla Syndrome is in The Air

Pagi tadi benar-benar penuh kejengkelan. Super telat masuk les gara-gara sopir taksi sotoy berat. Katanya ngerti jalan yang lebih gampang tapi malah nyasar dan tanya-tanya orang sampe 3x. Benar-benar deh aku butuh GPS... Cuman kalo taksinya nyasar aja se-ngebut itu, gimana ngebaca info di GPS-nya. Yang ada taksi tarif lama itu jatuhnya lebih mahal daripada Burung Biru, pake nyasar segala sih. Besok-besok ga mo pake lagi. Ngeselin.

Sialnya, pulang les aku ketemu lagi sama sopir taksi yang ga kalah ngejengkelin. Dia ga tau tempat tujuanku, dan dia juga ga nanya-nanya pas di jalan. Tiba-tiba pas di belokannya dia nanya belok sini ga? Ngagetin pula, orang aku lagi baca SMS. Kelewat deh belokannya, muter lagi deh, mahal lagi deh bayarnya. UGH!

Belom lagi ilang keselnya. Ada kabar dari nyokap kalo Ibu Mandar punya Basahan Solo Keprabon ungu dan beda harganya mulai 3 jutaan lebih mahal daripada yang Solo Puteri. Pusing ga tuh... Maksud hati pengen curhat, at least ceritalah sama Abang. Tapi mikir-mikir kayaknya boro-boro deh ditanggepin. Kemaren aja aku ngimelin gambar busananya, Abang bilang besok aja liatnya. Hiyeh....coba aja aku bilang gambar Blackberry atau jam, pasti langsung dicek!

And, benar saja. Barusan mo cerita pas di taksi, baru juga ngomong satu kalimat. Tiba-tiba Abang heboh ngomentarin mobil yang ditilang. Udah gitu ga ngerespon yang tadi aku bilang. Ga nanya pula kelanjutannya gimana. Kayak aku ga ngomong aja. Ya udah, aku ilfil, trus diam aja.

Tapi aku masih belum nyerah rupanya. Selesai nengokin bayi cantiknya teman Abang di RSPI, kami makan di kantin lantai 1. Pas lagi makan, nyobain deh mulai ngomong lagi. Lagi-lagi naas! Baru 1 kalimat, Abang tetap diam dan ujug-ujug bilang "Adek tau ga kalo orang tuanya XX (nama temennya) itu dua-dua-nya dokter??". Okay, that's enough! Aku respon dan habis itu aku membisu lagi sambil mikir better I have a chit-chat with my friends than have a curcol with him. No more. Setidaknya yang namanya teman pasti lebih perhatian sama yang kita pikirin dan omongin. Biasanya kan gajah di pelupuk mata tak tampak..., yang udah dipunya pasti ga begitu dipikirin. Baru sadar juga sih...

Sepanjang jalan pulang itu, paling aku diam-diam aja. Paling cuma ngomong-ngomong dikit ngerespon doank. Kabar baik dari nyokap pun ga aku ceritain ke Abang. Buat apa? Kalo pun dia tanya, itu ga lebih dari sekedar basa-basi. Ga bakal diperhatiin. Cuma ngabis-ngabisin tenaga aku aja. Nanti cerita ke sahabatku aja. Ga beresiko bikin sakit hati.

So, bride-to-be, bukan berarti karena kita akan menikah, kita jadi jauh sama para teman dan sahabat. Bukan berarti karena kita sudah menikah maka kita ninggalin persahabatan. You need them. You'll need them. I need them and I'll need them. Shoulders to rely on. You have to remember, friendship is forever.



Regards,

Bridezilla 4 today

0 comments: