Friday, 1 January 2010

Kebaya dan Teman-temannya

Finally, Pepy nge-post tentang kebaya juga. Thanks God! Aku emang lagi butuh referensi penjahit dan tempat sewa kebaya yang murah tapi bagus ^-^.

List-to-do tentang bahan & kebaya
  1. Kebaya resepsi pengantin (sewa) --> mau yang ada tiga warna ini ungu-pink-silver atau ungu-pink-gold
  2. Kebaya panggih pengantin (jahit) --> kain tile udah ada warna salem, belinya sejak tahun 2006 hihihihi... Bride-wanna-be banget!
  3. Kebaya akad pengantin (jahit) --> pakai kain tile/brokat berpola broken white yang dulu mau dipakai buat akad kakakku
  4. Kebaya resepsi ibu (jahit) --> kain tile udah ada warna magenta 2 set, belinya tahun 2006/2007 kali ye...
  5. Kebaya akad+panggih ibu (jahit) --> bordir berpola warna putih-salem-pink
  6. Bahan kebaya capeng midodareni --> udah ada siy, tapi kok kemudaan yah? kurang kinclong
  7. Bahan kebaya siraman ibu --> ga tau deh, nyokap aja yang milih...
  8. Bahan kebaya saudara kandung --> udah ada 1 set tile+furing, mau beli 1 set lagi buat kakak Abang. Semoga masih ada yah.. Kalo ga ada yang sama ya beli baru lagi 2 set.
  9. Bahan kebaya keluarga besar + panitia + teman --> rencananya warna lila/ dusty pink berbordir dan bermote dari Kudus. Tapi kok ada yang protes mau brokat yah? tetep bordiran ajalah...!
  10. Bahan kebaya penerima peningset midodareni --> belum ada bayangan :D, tapi bakal dibuat berpola dan beda-beda modelnya.
  11. Bahan kebaya para anak-anak kecil --> masih seputaran ungu-pink
Kayaknya itu dulu deh he-he. Udah pusing aja aku bikin list kayak gini. Kalo untuk penjahit kebaya dapat info dari Pepy di Hias Rias (Ibu Iie) dan QZM (Mbak Ani). Bisa dilihat disini.
Sebelumnya aku kepikiran mau jahit kebaya akad dan panggih di Deddy Fadlan. Trus mau sewa kebaya pengantin di Sanggar Liza atau Prestige by Inar. Berapa'an yah?

0 comments: