Wednesday, 13 January 2010

Berburu Bahan

Akhirnya aku jadi juga pergi sama Pepy, hunting bahan hari Minggu kemarin. Ternyata, Pepy sama mama-nya. Aduh, aku jadi ga enak....

My mission: cari bahan buat kebaya midodareni, plus survey bahan kebaya anak-anak. Lagi SALE BO'!!!!!!

Pertama, kami janjian di De Moda di D'Best Fatmawati. Aku disini nemu 2 bahan yang aku suka banget. Berhubung yang bayarin nyokap, jadi aku belum bisa langsung beli. Susah banget ya bo' jadi pengangguran teh...
Bahan pertama yang aku mau tuh tile seharga 99 rb/ meter. Warnanya pink tua gitu, kombinasi emas. Yang kedua, bahan panelan brokat/tile (1 panel = 2,25 m) seharga 240 ribu. Warna dasar soft kuning kunyit dengan benang ungu. Pucat siy! Tapi pas aku taruh di atas tanganku, sumpah cantik banget!
Huhuhu pengen banget beli..... cuma kata nyokap jangan yang mahal-mahal *mewek*
Kalo ada duit mo beli buat disimpan hikss..... *keukeuh*

Kedua, setelahnya kami ke Mayestik. Dari semua toko di Mayestik, aku paling suka Pronto Moda. Pegawainya ramah-ramah dan helpful banget. Disini, aku beli kain contoh seragam buat teman-teman yang jadi among tamu. Lucu banget kainnya! (ketawa dong....garing bo'). Berasa Barbie banget hehehehe... Warnanya pink keunguan, kayak santung siy.
Aku beli 2,5 m hehehehehhe.... Contoh apa contoh yah itu bo', contoh tapi hak milik aku :p. Harga rahasia! Hahahahahahaha....yang pasti lumayan kalo ga lagi sale. I love sale season! yay!

Ketiga, habis belanja di Mayestik kami meluncur ke Rawamangun. Sumpe deh, aku belum pernah ke Rawamangun sebelumnya jadi berasa lumayan jauh. Aku pikir kami bakal ke Hias Rias dulu tapi ternyata langsung ke Tante Norma. Pepy bilang Tante Norma cuma ada di sana sampai jam 3 sore.
Sesampai di sana, Tante Norma masih ngelayanin dua mbak-mbak :p. Syukurlah, kami ga telat. Pepy ngejahitin satu kebaya di sana. Ongkosnya berkisar 500-700 rb.
Aku juga sempat tanya berapa ongkos jahit kalo aku mo bikin kebaya berekor seperti Anne Avantie. Dijawab, sekitar 1,8 jt. Wew! Kok beda dikit sama kalo sewa yah?

Berhubung wedding aku Insya Allah masih 9 bulan lagi, kebaya resepsi aku kayaknya belum mendesak yah... Jadi, lebih baik aku fokus ke seragam dan bahan kebaya dulu. Mumpung sale gitu lho...

0 comments: