Thursday, 31 December 2009

Hunting Venue part 1

Setelah ada "keputusan" jumlah undangan, yang semula 400, naik jadi 500. Aku seneng banget! jatahku jadi nambah ha-ha.. Tapi juga pusing, kudu nyari venue indoor dengan kriteria sebagai berikut:
  • Bagus, pastinya!
  • Ceiling Tinggi, supaya ga pengap dan pelaminannya lebih cantik
  • Full Carpet, ini maunya aku siy dan juga Abang. Secara kami cukup bawel soal lantai kalo ke kondangan.
  • No Pilar atau Seminimal Mungkin, pilar bikin sempit bo'
  • Rutenya Gampang, pokoknya mama harus punya alternatif jalan yang gampang banget :p
  • Jakarta Selatan, biar ga kejauhan
  • Kamar Rias, ada 3, at least 2
  • Jadi Satu, ga kepisah-pisah oleh dinding
  • Lantai Dasar/ I, bisa dijangkau tanpa lift, pakai tangga atau eskalator
  • Murah & Terjangkau, kalo mahal2 sapa yang mau bayar? hihihi
Whew! Banyak yah kriterianya... Trust me, ini belum semuanya loh...

Begitu tahu kudu nyari gedung, aku langsung punya list gedung seperti ini:
1. Menara 165, Granada Ballroom
kapasitas max: 2500 orang
Andalucia Room: 1000 orang
Jl. TB Simatupang Kav. 1
Cilandak, Jakarta Selatan 12560
Telp: 021-7825165, 7826165 Ext. 5227/3108
Fax: 021-7800946
e-mail: convention@grha165.com
website: http://www.menara165.com
alasan: full carpet, megah, luas, tersedia starlight background
2. Departemen Pertanian
kapasitas max: 2500 orang
Jl. Harsono RM
Ragunan, Jakarta
CP: Pak Hartono 0818486342
alasan: murah meriah muntah! 4jt bo', lantainya ga putih, ceiling tinggi, luasss....

Then we went to site visit! Yang akhirnya kami cuma bisa ke Menara 165 karena Deptannya libur :(. Di Menara 165, khusus untuk Granada udah ga ada lagi paket 1000 orang, minimal 1250 orang yang notabene kebanyakan gitu loh! Sementara ruangan yang lain Andalucia ceilingnya cukup rendah dan punya banyak pilar (letaknya di Basement 1). Oh iya, Menara 165 hanya menjual wedding package: venue + catering (rekanan). Jadi kita ga bisa cuma sewa venue saja. Overall, Granada est magnifique! Sayang banget, minimal paket 1250 orang dan itu bikin jadi tambah muehel...
Menara 165 akhirnya dicoret dari list hiks..

Lalu, berita buruk itu pun datang... Pepy, teman ketemu di Weddingku.com, bilang kalau Deptan udah full buat Okt - Nov 2010. Temannya Pepy saja dapat tanggal 28 Nov 2010. Gubrak! Cenut-cenut kepalaku..

Pusing pusing aku buat list gedung lagi:
  1. Gedung Sucofindo, Graha Nandhika
  2. Granadi, Graha Paramitha
  3. Gedung Patra Simprug
  4. GSG Senayan
  5. Bulog, Gedung Oryza
Habis itu nunggu approval mama deh, buat site visit. Di posting selanjutnya aja yah...:)

0 comments: